Saturday, January 3, 2009

Musuh Yang Nyata

Pernah nda’ kita bilang “knapa sih dia ga pilih gue??apa sih kurangnya gue??” “kenapa gue kalah, padahal latihan gue udah extreme??” ato “kenapa nilai gue jelek??padahal gue udah belajar mati2an??” dan semacamnya.

Satu hal yang perlu diinget, manusia adalah ciptaan Allah yang sempurna tapi sifat dan perilaku kita ga sempurna. Dan ada pernyataan “Diatas langit masih ada langit” yang banyak orang mengartikan masih ada yang jauh lebih baik dari diri kita. Itu bener.

Saat kita berusaha menjawab pertanyaan dari orang “Apa yang kamu takutin?” dan kita nda’ bisa menjawab alias bingung harus jawab apa. Jawaban sebenernya adalah adalah “diri kita sendiri” kita takut gagal, kita takut ngecewain orang lain, dan kita takut dianggap ga sempurna.

Kalo kita bisa ngalahin diri kita sendiri, ga akan ada kesombongan dan kepuasan terbesar (menurutku dan bagiku) adalah kepuasan mengalahkan diri kita sendiri.

No comments:

Post a Comment